10/10/2006

Calon Ayah yang Sangat Berperan

Bahagianya punya suami yang sangat pengertian. Di saat-saat trisemester pertama kehamilanku ini, aku seringkali mengalami mual, lemes, pusing atau sakit perut masuk angin. Aku jadi ga nafsu makan, apalagi mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang biasanya aku kerjakan. Walopun dulu sebelum hamil serangan malas juga sering datang, tp ada masanya juga aku yang lagi rajin-rajinnya. Tapi saat ini, bukan serangan malas yang datang, tapi serangan lemes. Lemes sehabis mual, lemes nahan perut kembung krn masuk angin, ato lemes karena pusing2, yang paling parah sih lemes karena serangan ketiganya datang bersamaan.

Pakaian kotor ga pernah bener-bener habis dicuci, padahal tinggal masukin ke mesin cuci, apalagi menyetrika. Wuih...setumpuk pakaian belum disetrika. Disetrika saat mau dipake aja. Malah sempat adiet pake cd yang belum disetrika. Sebelumnya, mana mau. Minggu kemaren sih dengan sangat terpaksa aku ”mencuci” (baca: masukin baju kotor ke mesin cuci). Sambil nunggu cucian selesai, aku tidur2an. Cucian selesai dicuci, aku sangat lemes untuk menjemurnya. Dengan terpaksa aku minta tolong adiet. Untunglah adiet mau. Liat aja fotonya nih...Gaya kan, padahal lagi jemur aja. Hehe...

Malem2 minta dipijitin. Trus klo adiet makan, terutama makan sate, baunya ga boleh kecium aku. Karena aku sangat mual mencium aromanya. Jadilah adiet makan di kamar belakang. Trus jadi nyiapin sahur sendiri, karena tiba2 aku ga bisa berdiri ato ga bisa nyium bau masakan. Yah, banyak lagi deh kerjaan diambil alih sama adiet. Kya nyapu n ngepel kamar. Pdhl dulu sih sekali-kali doang adiet ngepel, skr jadi rutin. Dan senangnya aku, adiet ga pernah ngeluh. Malah selalu menyemangati aku yang sering mengeluh saat serangan-serangan datang. Misalnya gini, ” Masa mau hamil langsung sembilan bulan...”. Ato ”Mau dipijitin sayang?”. Banyak perhatian yang bikin aku terkadang lupa akan mualku.

Sekarang adiet juga jadi sering baca majalah2 yang berisi artikel tentang kehamilan, kya ayahbunda. Adiet sangat antusias dengan kehamilan pertamaku ini. Sampe-sampe dia lebih tau info tes apa yang harus aku jalani, makanan apa yang harus aku makan, bahkan biaya persalinan aja adiet dah tau. Adiet juga baca2 tentang bagaimana persiapan menjadi ayah.
Kalo ada yang bertanya contoh suami dan calon ayah yang berperan sangat besar alam kehamilan, aku akan menunjuk adiet, suamiku tercinta.

Lilypie Expecting a baby Ticker

No comments: