4/23/2007

Foto Kenangan Masa Pacaran

Bunda lagi liat2 Friendster-nya ayah, eh...liat dua foto ini. Ini foto antara tahun 2004-2005, setelah lebih dari setahun Bunda ama Ayah pacaran. Duh...senengnya mengenang masa-masa itu.

Foto yang diatas (klo Bunda ga salah ingat) diambilnya akhir tahun 2004, sebelum Ayah ke Hongkong atau Malaysia gitu. Ayah masih kerja di Acorn, Bunda masih jadi Sekretaris di Sekretariat Ikatan Alumni UNPAD. Bunda ngekos di Kos Putri Mampang, klo Ayah di Cilandak. Itu foto kedua Bunda ma Ayah berdua di studio. Yang pertama sih, fotonya di foto box (jadi sbenernya ga studio-studio amat) di Bandung Supermal, bulan-bulan pertama Bunda ma Ayah jadian, jadi sekitar Juli-Agustus 2003. Bunda ga inget ada soft copy-nya apa ga. Ntar klo ada, Bunda posting juga di sini, Bunda tanya Ayah dulu, kali aja Ayah nyimpen.
Foto kedua yang di atas itu, take-nya di Plaza Tendean di studio foto (lupa namanya, udah ga ada lagi sekarang). Ada beberapa versi fotonya, cuma Bunda baru nemu yang di atas dari Friendster Ayah. Klo hasil print-nya sih ada di rumah.
Pas mau pergi foto, Bunda ngakunya ama anak2 kos ke kondangan, abis Bunda dandan rada menor sih, hehe... Tapi karena Plaza Tendean deket dari kos, perginya cuma bentar banget. Pas balik, anak2 kos nanya, 'kok bentar banget kondangannya' Bunda cuma cengar-cengir. Hihi...padahal mau foto, yeee....
Btw, rambut Ayah masih model lama tuh, hihi...

Nah, foto yang di atas ini waktu Bunda ma Ayah ke Dufan. Ke Dufannya naik motor, duh...pegel deh pantat Bunda. Tapi karena perginya ma Ayah, trus emang niatnya mau refreshing, pegelnya jadi terlupakan. Lagipula Ayah pasti lebih pegel. Dari kosan Ayah yang dah pindah dari Cilandak ke Jatinegara, Ayah musti jemput Bunda dulu di Mampang, baru deh ke Dufan. (Sekitar 10 hari setelah itu, Bunda pindah kos ke Kalibata Tengah). Satu dua bulan sebelumnya, hubungan Bunda ma Ayah lagi tegang-tegangnya, dan bisa dikatakan genting. Banyak hal yang bikin Bunda ma Ayah bertengkar. Mungkin waktu itu Bunda sama Ayah sama-sama lagi stres. Makanya butuh refreshing pikiran dan hati. Dan untunglah hubungan Ayah ma Bunda berhasil terselamatkan.
Balik lagi ke cerita Dufan ya.
Udah jauh-jauh ke Dufan, ternyata ga banyak yang bisa dinaikin. Ayah banyak takutnya, Bunda banyakan takut maboknya, hehe... Tapi Bunda berhasil maksa Ayah naik Halilintar, dan minta difoto. Blom juga masuk ke bagian muter-muternya, Ayah dah ketakutan, teriak-teriak. Bunda awalnya senyum-senyum aja. Tapi lama-lama teriakan Ayah makin kenceng, Bunda jadinya makin kenceng juga ketawa. Hahaha....Ayah segitu takutnya. Untung aja minta difoto, jadi bisa ketahuan ekspresi ketakutan Ayah saat itu. Liat aja tuh, hehe... Sekarang Ayah ga mau lagi klo diajak naik halilintar. Ntar klo Rafa dah gede, ajakin Ayah ya... :D



Foto diambil di Mesjid Istiqlal awal tahun 2006, tepatnya 10 Januari 2006 pas Idul Adha 1426 H. Bunda ma Ayah kadang-kadang klo ada waktu, suka denger pengajian Aa Gym di Istiqlal dan Al Azhar. Pas Idul Adha tahun 2006 itu, Ayah pengen sholat Ied di Istiqlal untuk kedua kalinya setelah di pindah ke Jakarta. Pertamanya sih tahun 2005, dan Bunda lupa kenapa ya ga ada fotonya. Rambut Ayah udah model baru ya...hehe. Ayah udah setahun tuh kerja di Medifarma. Klo Bunda sekitar 9 bulan kerja di Trans TV. Ayah nge-kos di Cempaka Mas waktu itu, sedangkan Bunda di Kalibata Tengah. Jadi bayangin aja, sebelum berangkat ke Mesjid Istiqlal, Ayah yang dari Cempaka Mas muter dulu jemput Bunda ke Kalibata. Wuih...jauh juga ya... Yang pertama juga gitu, Ayah dari kosan Jatinegara jemput Bunda ke Mampang, baru deh ke Mesjid Istiqlal. Ga sampe telat sih nyampe di Istiqlal, cuma ga kebagian di dalam mesjid. Abis sholat Ied, Ayah ma Bunda bingung, mau ke mana dan makan di mana, abis kan Ayah sama Bunda sama-sama ngekos. Tapi Bunda bawa sedikit bekal sih buat buka puasanya, pelajaran dari tahun sebelumnya juga.
Oiya, waktu itu Bunda ama Ayah udah dalam rangka persiapan pernikahan. Dua bulan sebelumnya, 20 November 2005, Ayah dan Kakek Bandung (bapak-nya Ayah) udah ngelamar Bunda ke Kakek (papa-nya Bunda). Bulan Desember, Ayah ma Bunda langsung mesen cincin kawin. Modelnya udah disurvey setengah tahun sebelumnya, jadi waktu itu ga pusing lagi cari model. (hehe...Ayah emang persiapannya matang). Nah pas Idul Adha itu, klo ga salah Ayah dah mesen Jas buat Akad Nikah.
Ntar lain kali, Bunda ceritain ya kisah Ayah ngelamar Bunda. Pas lagi nulis ini, Rafa udah hampir 39 minggu di perut Bunda, nendang-nendangnya makin kenceng. Mungkin karena udah ga sabar mau keluar ya Nak. Sabar ya Sayang...


~Bunda yang lagi terhanyut dalam kenangan~









Lilypie Expecting a baby Ticker

No comments: