9/27/2006

Ke Dokter...

Hari senin malam aku dan adiet ke dokter kandungan di JMC. Kami penasaran, beneran hamil apa ga. Kalo hamil udah berapa minggu. Dan gimana kondisinya. Apa yang harus kami lakukan. Segala macam penasaranlah, maklumlah baru pertama.
Paginya aku dah daftar by phone. Aku minta dokter yang jam 7, soalnya kan selama puasa pulang jam 5, sementara adiet yang pulang jam setengah 5 baru nyampe di Trans TV sekitar jam setengah 6. Tapi sorenya resepsionis JMC nelpon aku bilang dokter Aryati datengnya jam setengah 8. Karena dah mepet waktu buka, kami mampir dulu ke Hero, adit mau buka di AW. Trus kami nyante2 dulu, soalnya masih lama setengah 8, klo pulang jg nanggung. Dah lama2 duduk di AW, tiba2 aku inget aku lupa bawa form MegaLife. Waduh, ntar ga bisa dikalim lg. Kan lumayan….
Padahal kami dah sempet pesen makanan lagi, duo fries. Hihi...aku kya orang puasa aja, pas waktu buka ikutan makan. Jadilah kami makan cepet2, trus balik lagi ke kantorku nyusurin jalur kanan. Abis klo muter jauh sih, macet lagi.
Ternyata kantorku masih rame lho…Klo yang di gedung Trans yang rame sih wajar, kan senin, ada taping Extravaganza. Tapi di Gedung Bank Mega Lantai 20, tempat anak2 programming n marketing mangkal jg masih rame. Aku sih bersyukur, jd ga serem naik ke atas lagi. Di lantai laen kan udah pada mati lampunya, maklum office hour banget. Bank gitu loh…

Abis aku ambil form reimburse, kami langsung tancap gas ke JMC. Nyampe di sana kira2 jam 7 kurang. Tapi dah rame. Aku kebagian nomer 14. Ya ampuuu…n jauh amat nomernya. Aku langsung liat ke arah calon-calon pasien yang nunggu di ruang tunggu, yup, ternyata emang banyakan ibu hamilnya. Yah…sudahlah…tunggu aja. Tapi aku tetep ngitung-ngitung, klo satu orang diperiksa sekita 10 menit, aku kira2 kebagian setelah 2 jam 10 menit. Wow…lama juga ya. Gapapa deh…aku kan bareng adit, jd nunggunya ga terlalu bosen.
Adiet sih langsung nyari2 colokan, buat nge-charge notebook nya. Mau kerja dikit sambil nunggu. Tapi ternyata ga ada colokan di ruang tunggu. Adanya di kantin, tp adiet masih mikir2. Setelah sekitar satu setengah jam nunggu, akhirnya adiet ke kantin juga. Soalnya dokternya baru datang jam 8. Fiuhhh…

Sampe jam 9 nunggu aku masih find-find aja. Tapi setelah berlalu setengah jam, sejam, satu setengah jam, sampe akhirnya jam 11 aku bener2 dah cape n bosen. Baru pertama nih nunggu sampe selama ini. Adiet sih nyante, bisa nyambung kerja lagi di ruang tunggu, abis nge-charge di kantin. Untunglah banyak yang lebih bosen dari aku dan memutuskan untuk pulang, dan untungnya lagi kebanyakan yang nomernya sebelum aku. Jadi aku ga lebih lama menunggu. Namaku akhirnya dipanggil sekitar jam 11 lewat 10 menit. Hahhh...finally.

Di dalam ruang dokter, aku ditanya2 dan akhirnya di USG. Dan lihatlah hasilnya.


Aku seneng banget. Ternyata usia kehamilanku udah kira-kira 5.9 minggu waktu itu. Dan kata dokter untuk yang 5 mingguan, ukuran janinku normal. Alhamdulillah. Aku dibilangin supaya ga minum obat bebas selain laserin klo lg batuk, panadol biru klo lagi sakit kepala ato ctm klo lagi flu. Aku yang lagi flu berat terpaksa nurut aja. Aku kan klo ga minum actifed dulu, ga akan sembuh. Tapi gapapalah, demi calon bayi kami. Aku malah ga minum obat sama sekali. Aku minum air putih lebih banyak aja.

Trus adiet minta rekomendasi test apa aja yang perlu aku lakukan, seperti test toqso, ato rubella, yang dokter sebut dengan TORCH. Kata dokter sih TORCH ini sebenernya ga perlu2 amat, ga disaranin WHO. Tapi klo punya duit sih silakan aja, tapi harus dilakukan dua kali, gitu kata dokternya. Dan dengan pertimbangan ini bayi petama kami, adiet ga mau ambil resiko dan memutuskan supaya aku ditest aja. Dan kami minta surat rujukan. Test-nya rencananya mau hari minggu tgl 1 Oktober, soalnya kan dah malem banget. Aku juga disaranin untuk test HIV. Hihi...aku rada aneh sih, tp kan ga ada salahnya dicoba. Demi bayi kami.

Keluar dari rung dokter udah jam setengah dua belas malem. Fuihhh....cape bgt. Mana masih ada tiga pasien lagi. Salut deh ama tu dokter. Klo ga salah denger, dia juga ada dua pasien lain di suatu tempat. Ampun deh....
Lain kali aku ga mau lagi ke dokter malem ah...Klo terpaksa juga, harus ngambil nomernya lebih cepet, supaya bisa dapet nomer 1 ato 2 gitu.

Sampe di rumah, kira2 jam setengah 1 dini hari. Adiet mau sahur sebelum tidur aja, takut ga bisa bangun lagi. Aku masih tetep mandangin hasil USG.
Hmmmm...
Tak akan kulewatkan setiap perkembanganmu Nak....



Adiet yang lagi kerja sambil nungguin
aku dipanggil dokter.



Lilypie Expecting a baby Ticker

No comments: