9/28/2006

Serangan MUAL

Sejak hari minggu kemaren, tepatnya setelah empat hari mengetahui hasil testpack, aku mulai mual2 dan pusing2. Saat itu kandunganku udah lebih dari 5 minggu. Hmmm…reaksi yang wajar pada ibu hamil di tri-semester pertama, setidaknya begitulah yang aku baca. Dan mulainya memang pada week ke 5 dan puncak-puncaknya pada week ke 10, dan akan berhenti setelah memasuki week ke 13, alias setelah 3 bulan. Wuo…masih lama dong. Sekarang kan kandunagnku masih satu setengah bulan, jadi musti nunggu satu setengah bulan lagi??? Oh no…Ada juga yang bilang klo itu cuma sugesti. Ga tau deh mana yang bener…

Pada hari minggu petama kali serangan mual itu datang, kalo ga salah cuma satu atau dua kali. Itupun karena aku pikir, aku kebanyakan naik mobil, jalan-jalan di BIP, trus naik kereta lagi pulang ke Jakarta. Dan juga karena aku lagi flu berats sampe hidungku berdarah. Jadi wajarlah...kupikir. Tapi ternyata besoknya, senin, serangan mual itu datang lagi dan lebih dari tiga kali sehari. Aku sampe muntah, walopun muntah angin doang. Mana malemnya ke dokter lagi buat periksa. Nafsu makanku langsung menurun drastis. Tapi aku masih minum susu kotak UJ sampe tiga kotak. Jadi kupikir, lumayanlah ada cukup gizi buat calon bayiku. Hari selasa juga sama aja parahnya. Aku yang takut kekurangan darah juga minum suplemen penambah darah, sangobion. Tapi akhirnya dari dokter aku tahu klo sangobion itu bisa memicu rasa mual. Ya udah akhirnya aku minumnya malem sebelum tidur.

Hari rabu serangan mual itu mulai berkurang. Padahal aku sempat khawatir karena hari rabu kan hari rating, aku bakal sibuk banget. Alhamdulillah, calon bayiku pengertian, hehe... Aku cuma rada susah sarapan pagi. Entah karena bubur ayam Eddy yang lagi ga enak, ato karena aku emang lagi ga fit. Memang sejak nyiapin sahur buat adiet, aku udah ngerasa mual2. Tapi makin sore, mualku makin ga berasa, apalagi malem. Aku bisa tidur nyenyak.

Hari ini, kamis, aku makin ngerasa fit. Sejak bangun pas sahur, tidur lagi, trus bangun lagi buat ke kantor, aku ga ngerasain mual. Mudah2an sampe sore dan sampe besok-besok ga mual2 lagi. Mungkin kemaren-kemaren aku mual2 karena masuk angin dan kecapean abis dari Bandung trus nunggu dokter sampe tengah malem. Mudah2an deh emang gitu. Kata mas hendro sih, karena hari ini gajian, makanya ga mual. Hahaha....




Lilypie Expecting a baby Ticker

No comments: