9/26/2006

PeRiStIwA TeSt PaCk

Hari Pertama mengetahui kehamilanku, aku bingung.

Bingungnya krn aku ngetes pake test-pack, tp ga niat banget.
Waktu itu Rabu, tgl 20 September 2006.
Aku sendirian di rumah.
Adiet sejak Selasa pagi ke Medan, tugas kantor.
Barengan dengan Mama & Papa yang juga pulang ke Duri setelah beberapa hari di Jakarta & Bandung.

Aku bangun lebih pagi dari biasanya, jam setengah 5 subuh. Biasanya kan kalo ga jam 6 ya sepagi-paginya jam 5, itupun masih dengan males2 gitu. Aku langsung ke kamar mandi bawa test-pack. Setelah aku celupin selama semenit, aku liat cuma ada garis merah biasa. Hehe...udah terbiasa dengan hasil negatif sih...
Aku taruh aja test-pack nya di atas mesin cuci di samping kamar mandi. Trus aku langsung wudhu buat sholat subuh.
Abis sholat aku langsung tidur lagi, masang alarm jam 7. Aku niat berangkat agak siangan ke kantor, pake ojeg aja jd cepet ga kesiangan banget.

Jam setengah tujuh, sebelum alarm, aku udah terbangun. Ga berasa cape, ga berasa lemes apalagi males.
Aku langsung ke dapur cuci piring. Sambil nyuci piring aku iseng liat ke mesin cuci, tempat tadi aku naruh test-pack.
Begitu liat test-pack nya, keningku langsung berkerut.
Ga salah liat nih? Kok sekarang garisnya ada dua? Tp udah agak pudar, mungkin krn udah 2 jam. Kau bingung, masa sih aku hamil? Hah, yang bener? Ah, salah kali. Tadi cuma satu kok sekarang ada dua garisnya? Duh, nyesel deh ga nunggu beberapa menit setelah ngetes, abis hasilnya biasanya negatif sih...
Aku pikir, mungkin juga krn test-pack nya murahan, cuma 8 rebu perak, mereknya aja lupa. Walopun ada tulisan Made in USA, tp kan cuma 8 rebu, ga jaminan ah...

Aku berangkat ke kantor dengan berusaha ga mikirin hasil test, tp mau ga mau kepikiran juga. Ya udah aku pikir, ntar beli lagi ah, yang mahalan dikit.
Aku ga mau nyeritain ke siapa-siapa dulu, soalnya kan belum pasti. Dan seperti biasa, pekerjaan hari Rabu menyita waktu dari jam 10.30 pagi sampe jam 4 sore. Aku sampe lupa ama hasil test yang meragukan itu. Sorenya, pas lagi nyusun-nyusun repot ke dalam map, terloncat juga dari bibirku pertanyaan buat mba yuyun gede. ”Mba, klo hasil test-pack itu positif tandanya gimana sih?” Mba yuyun gede bilang, ya garisnya ada dua. Trus aku nanya lagi, ”Warna garis itu sama-sama merah dua2nya?” Mba yuyun gede bilang ga juga, satu warnanya merah pekat, satunya agak pudar. Aku inget2 warna test-pack paginya, iya bener, satunya agak pudar. Dalam hati aku berpikir, wah aku beneran hamil nih. Apalagi mba yuyun gede bilang, hasilnya 99.9% akurat kok.

Pulangnya aku langsung beli lagi test-pack yang suka ada di iklan2, Sensitive. 21 rebu, lumayan. Tapi demi keakuratan, gpp deh.

Trus kamis paginya (hari kedua), aku kembali bangun jam setengah 5. Padahal malamnya aku lumayan cape. Nyiapin bajuku dan baju adiet buat di bawa ke Bandung. Kamis siang aku dan adiet mau ke Bandung. Kami ketemuannya di Gambir aja, adiet dari Medan jam 8.30 pagi sampe di Soekarno-Hatta kira2 jam 10.30. Jadi aku kira2 bakal beli tiket yang jam satu-an.

Kembali lagi ke test-pack, aku langsung test lagi. Dan sekarang lebih sabar menunggu hasil. Awalnya keliatan Cuma satu garis merah di sebelah atas. Tapi lama-lama ada bayangan garis merah lagi di bawahnya. Dan warnanya makin lama makin jelas, walopun ga sejelas yang di atasnya. Yah...ini udah jelas positif hasilnya. Aku langsung simpen test-pack nya, ntar mau ditunjukin ke adiet.

Aku ga tau apa yang aku rasa, bahagia, bingung, dan entah apalagi, pokoknya campur aduk. Tapi aku masih bisa tertidur lagi abis sholat subuh. Hihi...dasar tukang tidur.

Jam 7 aku bangun, siap-siap aja mau ke Gambir . Awalnya sih niat jam 11an aja. Tapi di Good Morning ada berita tentang puncak pemesanan tiket mudik hari kamis itu, aku langsung cepet2 dan siap berangkat jam 9. Dengan menjinjing dua tas, aku nyari ojeg. Dari pangkalan ojeg aku minta dianterin nyari taksi. Tapi sayang banget, tempat yang biasanya taksi banyak mangkal, malah kosong sama sekali. Ya udah, aku minta dianterin ke kalibata aja, biasanya di situ juga suka banyak taksi mangkal, Tapi sayang lagi, taksinya nihil lagi. Si bapak tukang ojeg nawarin nganter sampe Gambir, ya udah kupikir, naik ojeg aja sampe Gambir, tp dengan ragu-ragu gitu. Abis kan lumayan jauh, polusi dan pegel juga kali pantat. Tapi ternyata aku ngambil keputusan yang tepat. Jalanan macet abisss...

Sampe di Gambir, antrean juga dah panjaaaaaang di loket pemesanan. Karena aku mau beli tiket buat jam satu sekaligus mau beli tiket balik dari Bandung, aku terpaksa harus ikut ngantri di loket pemesanan.

Begitu adit sampe di Gambir, kami langsung naik kereta yang 5 menit lagi mau berangkat. Begitu duduk, aku udah ga sabar menceritakan kejadian test-pack ke adiet. ”Mau ngasih tau sesuatu nih babe, tapi bingung gimana caranya”. Saking bingungnya aku, cuma itu kalimat yang keluar. ”Kenapa? Kamu hamil?” Hahhh...kok adiet tau ya? Aku jadi tambah bingung. Ternyata adet udah feeling klo aku hamil. Alhamdulillah....itu kalimat yang keluar dari bibir adiet kemudian. Aku juga ngucapin Alhamdulillah, setelah dari kemaren mungkin aku lupa. Hihi...abis banyakan bingungnya sih. Tapi sekarang aku lega dan bahagia. Kepergian kami ke Bandung seolah-olah untuk merayakan kehamilanku ini. Apalgi kami nginep di Grand Setiabudi Service Apartment yang suasananya nyaman banget (bukan promosi lho...!). Walopun juga dalam rangka tugas adiet ke Bandung dan kunjungan sebelum puasa ke rumah Mamah di Kopo yang akhirnya juga menyampaikan kabar bahagia ini.

Alhamdulillah...




Lilypie Expecting a baby Ticker

No comments: