1/26/2007

94.000 meter diatas permukaan laut, di pesawat Garuda dengan kecepatan 100km/jam dari Makassar menuju Jakarta, 6 January 2007. 20:05 WIT.


Dear Raffa,

Sekarang ayah lagi terbang pake pesawat Garuda Nomor G603 dari Makassar take-off jam 19:15 WIT, perjalanan sekitar 2 jam, tapi karena disini lebih cepat 1 jam dibandingkan Jakarta, maka kira-kira sampe di Jakarta jam 20:00. Kira-kira kaya ginilah peta penerbangan Ayah minggu ini, perjalanan dari Jakarta – Makassar – Jakarta – Medan – Jakarta.

Ayah sudah janjian dengan Bunda, Bunda nunggu di bandara Soekarno-Hatta di Jakarta.
Badan Ayah sudah pegel-pegel nih, capek banget, pesawatnya di delay sampe 3 jam, karena setelah bandara dibuka, pesawat juga harus antri untuk take-off.

Ketika take-off tadi pesawat bisa jalan dengan mulus, tapi cuaca diatas sini kurang bagus, sehingga sering ada goncangan kecil dipesawat. Ayah duduk di kursi paling belakang dan di sebelah jendela nomor 25-A. Ketika take-off tadi ayah melihat kota Makassar dari atas di malam hari yang penuh dengan cahaya dari lampu di darat.

Kota Makassar menyimpan suasana hangat, makanan seafood pinggir pantai dan orang yang relatif lebih ramah di bandingkan Medan. Banyak cerita kepahlawanan juga berasal dari sini, Sultan Hasanuddin salah satunya. Di Makassar juga terdapat benteng Rotterdam peninggalan Portugis. Ayah sempat kesana ketika pertama kali ke Makassar bulan Juli 2006 dan kira-kira kaya gini lah Ayah lagi di foto di benteng Rotterdam....

Tadi adalah kedatangan Ayah kedua ke Makassar, Ayah ngak masuk ke benteng Rotterdam lagi, tapi Ayah ngabisin waktu jalan-jalan pake motor dengan temen Ayah keliling kota Makassar sambil nyari makanan enak.

Raffa, pesawat mulai banyak goncangan lagi, Ayah tutup dulu laptopnya ya.....

Ayah




Lilypie Expecting a baby Ticker

No comments: