2/13/2007

Cari Rumah

Jakarta, 13 Februari 2007

Hello Raffa yang makin lincah bergerak dalam perut Bunda…

Raffa ngerasain ga sih hari Minggu kemaren Bunda kecapean? Pengennya sih, Raffa jangan ngerasain, biar Bunda aja yang kecapean, oiya sama Ayah juga. Bunda ama Ayah, Sabtu & Minggu kemaren nginep di rumah Mba Cinta. Soalnya Bunda ama Ayah mau liat-liat rumah di Bintaro. Ada satu kompleks di Bintaro sector 11 yang baru dibangun, namanya Mahagoni Park. Ayah Bunda tertarik buat beli rumah di situ. Ayah janjian ama Marketing Jaya Property-nya hari Minggu. Tapi Sabtu-nya, pengen liat dulu rumahnya seperti apa. Dari kontrakan, Bunda ama Ayah berangkat jam 12an siang. Makan dulu, trus mampir ke rumah temen Ayah dulu (yang tadinya mau nampung Ayah ama Bunda klo kebanjiran) di Kalibata Tengah, abis itu tancap gas deh… Hehe… ga tancap gas juga sih, abis Bunda kan pegel2 klo naik motor, jadi brenti2. (Btw, Bunda udah naik 10 kg di week ke 26 ini, jadi 60 kg, liat deh foto Bunda yg diambil sebelum berangkat ama yg di rumah show unit.) Nyampe Bintaro, Ayah ama Bunda ga langsung ke Mahagoni Park, tapi ke Permata Bintaro dulu di sector 10, di sana juga banyak rumah baru. Tapi udah terjual, tinggal 2 unit yang letaknya jauh ke belakang, ga strategis. Ayah memang prefer di Permata Bintaro daripada Mahagoni Park karena modelnya lebih bagus, tapi untuk tipe yang sama, harganya lebih mahal di Permata.


Trus kita terusin ke Mahagoni, ternyata jauh juga. Melewati perkampungan dulu yang jalannya sempit, barui masuk lagi ke jalan kompleks yang rapi dan lebar. Ternyata di kompleks Mahagoni Park itu ada show unit-nya. Bunda ama Ayah liat2, masuk ke dalam. Bunda jadi kebayang ntar kalo jadi beli rumah di sana, nata rumahnya gimana. Bunda ama Ayah ngebayangin kursi apa yang dibeli, lemari TV-nya seperti apa, meja makannya, apalagi desain kamar tidurnya. Trus kasur Raffa bias ditaruh sebelah mana. Jadi ngayal deh, padahal blm pasti rumah mana yang mau dibeli. Soalnya Bunda ama Ayah yang dibantu Kakek, sanggupnya cuma tipe 41/72 yang harganya lumayan mahal juga. Tapi rumah tipe 41 itu kecil banget. Coba liat deh, ga ada ruang tamu. Dari ruang depan yg pastinya jadi ruang keluarga itu langsung nyambung ke ruang makan yg kecil bgt, jadi yg muat cuma meja ala bar atau cafe, kamar tidurnya 2 masing-masing 3x3 meter.

Sedangkan ada yang lebih gede tipe 53/96 harganya lebih mahal lagi. Ga sanggup nyicilnya, walopun DP-nya sepertinya masih sanggup. Walopun cuma ada dua kamar juga, tapi setidaknya dapur ama ruang makan terpisah ama ruang keluarga.

Tapi kata Ayah sih, idealnya tipe 68/108, yang udah ada kamar pembantunya. Jadi kamar yang satunya ntar bisa buat Raffa klo dah bisa tidur sendiri, dan sebelumnya bisa buat Kakek Nenek klo datang berkunjung. Tapi, mana mungkin.....hehe.

Hari Minggu ktemu ama Marketingnya, Pak Hadi. Dia jelasin prosedurnya gimana, berapa yang musti dibayar dll. Kalo ga salah dia jelasin, yang tipe 41 tinggal 11 unit, dan dia ngasih nomor2 rumah yang masih blm terjual. Bunda ama Ayah pergi lagi ke Mahagoni Park, liatin rumah2 yg masih available itu. Tapi ga lama, Ayah keburu pusing karena kepanasan dan kelaparan. Paginya Ayah, Bunda, cuma makan pecel madiun di Bintaro sector 7, bareng ama Bunda Desi, Om Ery dan Cinta. Langsung deh Ayah Bunda ke McD yang di sector 9, pesen makanan, dan hap…nyam nyam…abis deh. Hehe…Ayah bener-bener kelaparan.

Ayah ama Bunda diskusi terus tentang rumah, kadang tentang interiornya, kadang milih rumah yang mana. Bukannya yang tipe 41 atau 53, klo itu sih udah jelas2 bisanya cuma tipe 41, tapi beli rumah Bintaro ini atau di Bukit Sentul. Soalnya klo dapat rumah second di Bukit Sentul, tipe 70, harganya ga nyampe 150jt. Masih terjangkau, tapi yang ga kuat, jauhnya itu. Klo Ayah masih belum dapat mobil dari kantor, ntar Ayah Bunda naik apa ke kantor. Ada Shuttle Bus sih, tapi klo lembur gmn, soalnya klo naik taksi ga kebayang deh argonya sampe berapa.


Sabtu besok, tgl 17 Bunda ama Ayah mau ke Bukit Sentul, survey2 rumah lagi. Setelah dapat gambaran, trus nunggu kepastian mobil Ayah, baru deh Bunda ama Ayah mutusin beli yang mana. Walopun sbenernya Bunda prefer di Bintaro sih, ada atau ga ada mobil. Karena Bunda lebih tau jalur ke sana daripada ke Bukit Sentul, trus Bunda ngerasa di Bintaro lebih kota, ga ngerasa terkucilkan jauh di Bukit Sentul sana. Tapi pertimbangan Ayah, selain harga juga faktor kamar yg di tipe 41 cuma ada 2, dan ruang keluarga yang sempit jadi susah juga buat tempat tidur dadakan klo ada yang nginep. Pusing ya… Kali aja ntar abis dari Bukit Sentul, ada pencerahan, bisa mutusin milih yang mana. Nah…setelah itu baru deh mikirin interior. Jangan mikirin interior dulu baru milih rumah*…. OK Yah………

~Bunda~


*Sebelum liat rumah di Bintaro, Bunda ama Yah uah liat2 interior.

Udah milih2 model kursi, rak TV, kasur, lemari Ayah Bunda ama lemari Raffa.

Hihi…




Lilypie Expecting a baby Ticker

No comments: